Selasa, 03 April 2018

Lagi



Jadi, sore tadi di kereta, gue chatan sama mantan binglas gue. Saat masih les, binglas gue dia. Setelah lulus dan gue jadi binglas juga, kita jadi rekan kerja. Sebenernya gue sendiri gak terlalu sering ngobrol sama binglas gue ini, lebih sering main ceng-cengan. Awalnya chat tukeran promosi, karena dia lagi skripsian gue disuruh ngeshare link kuesionernya ke grup gue. Tapi, gue lagi pinteran dikit, jadinya gue minta barter, gue nyebar linknya dia, dia nyebar link video lomba gue :D

Sampai pada akhirnya chatnya jadi gini:

"Kenapa gue gak binglas lagi?"
Begitulah pertanyaan dari orang-orang. 

Jawaban yang selalu bermunculan di kepala gue adalah: 
"Kenapa?"
"Kenapa?"
"Kenapa?"
"Karena... *alasan sesungguhnya*" tapi gak boleh 
"Karena... alasan baru, alasan baru, alasan baru" 
WTF. 

Gue pun penasaran, sejauh apa orang-orang tau. Gue ngerasa, mereka sebenernya udah bergosip ria, tapi menurut gue mereka belum yakin karena setiap omongan yang keluar itu bukan dari gue (narasumber) langsung. Makanya selalu ada pertanyaan itu lagi. 

Agak janggal gak sih? Di awal bilang belum denger gosip, tapi di percakapan ke dua dia bilang "katanya berhubungan dengan blablabla". Nah! Ketauan kan hahahaha semua hanya permainan tanya-jawab. 

Gapapa deh, yang penting gue tau udah sampe mana gosip mereka wkwkwkwk silakan bergosip ria, silakan berspekulasi tanpa tau kenyataan asli. 

Oh iya, yang gue hapus itu beda bahasan, makanya gak gue tampilin karena emang lagi ngebahas 2 topik. 

Gara-gara percakapan itu, gue jadi begadang lagi. Padahal, pas di Bandung gue bahagia-bahagia aja. Pas sampe Jakarta, gue jadi gini lagi. Gue jadi ngechat orang tengah malem, minta motivasi hidup. Jawabannya "liat orang tuamu pas tidur... tanya ke diri kamu sendiri".

Motivasi lain dari orang lain lagi:
intinya, hidup itu harus ada planning.. begitu pun di dunia kerja, apa yg mau diraih.. kaya naik gunung kapan hrs mendaki dan kapan haru turun.. hrs kita sendiri yg tentuin..
jgn takut dengan masalah, karena masalah itu pasti akan dtng trs, yg terpenting pastikan masalah yg kita terima jauh lebih berat dari masalah yg sebelumnya, itu menandakan kita naik kelas..
kalau masalah yg kita hadapi tetap sama itu berarti, kita gak pernah maju artinya.. org pintar belajar dri kesalahan sebelumnya, tpi org bijak belajar dari kesalahan orang lain..
lebih baik banyak mendengar daripada banyak berbicara, tandanya makin banyak masukan yg kita dapat..

Motivasi hidup itu bukan karena gue ada pikiran bunuh diri atau semacamnya ya, nggak sama sekali. Enak aja. Gue masih mau menjalani hidup, cuma jadi kurang semangat aja karena dikasih tau kenyataan lagi hari ini bahwa gue emang sebenernya masih sedikit down. Yakin sedikit? Semoga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar