Senin, 19 Oktober 2020

Day 5: Your Parents

Aku punya sepasang orang tua, satu orang Bapak dan satu orang Mama. Udah, cukup sepasang aja, gak usah nambah-nambah wkwkwk. Kedua orang tuaku asli Jawa.

Mama:
Mama sehari-hari mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti masak, mencuci, kadang juga mama main. Mamaku kayanya orang dengan tipe kepribadian melankolis. Mamaku itu tekun, dalam hal ini mamaku lebih ke telaten. Mamaku seorang yang perfeksionis dan rela berkorban.

Bapak:
Bapakku sehari-harinya bekerja di lembaga pengamanan negara. Aku kurang bisa membaca kepribadian Bapak, tapi Bapak orang yang suka mengayomi anak-anaknya. Bapak senang saat anaknya manja ke beliau. Bapak juga terkadang keras, terutama untuk urusan pulang malam. Kalau dari pengamatanku, sepertinya Bapakku gabungan antara sanguinis, koleris, dan melankolis.

Aku bersyukur dilahirkan menjadi anak kedua orang tuaku, walaupun sepanjang perjalanannya tidak selalu mulus. Berantem dan bertengkar itu beberapa kali terjadi dan sepertinya itu adalah hal yang wajar ya untuk orang yang hidup sehari-hari bersama, walaupun keluarga sekalipun. 

Aku bersyukur orang tuaku tidak terlalu banyak mengekang, karena emang anaknya sagitarius dan sanguinis banget yang suka kebebasan, penjelajahan, dan candaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar