Jumat, 05 Februari 2021

Hubungan

Setiap hubungan pasti ada gonjang-ganjingnya. Bohong, kalau pasangan itu bilang hubungannya gak pernah ada masalah. 

Saat ada masalah, kembali lagi ke masing-masing pasangan. Apakah ingin bertahan atau ingin berlari?

Hidup kita akan selalu dipenuhi oleh paksaan untuk memilih, setiap detiknya. 

Kenapa hubunganku yang ini bertahan lama? 
Karena aku diberikan kebebasan. Pun sebaliknya. 

Aneh memang. Aku juga bingung sebenarnya. Tapi aku nyaman. 

Yang ada dipikiranku adalah: 
Seberapa kerasnya aku mengatur suatu hubungan, jika ia ingin hengkang, maka ia akan tetap hengkang.
Seberapa mudahnya kuberikan kebebasan, jika ia ingin denganku, maka ia akan tetap denganku. 

Aku tidak ingin memaksa orang lain untuk hadir. 

Kita cukup memberikan keinginan yang sama. 
Aku menginginkan dirimu dan dirimu menginginkan aku. 
Seimbang bukan? 

Terima kasih untuk kenangan, kebaikan, dan kehadiran setiap harinya.

MN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar