Senin, 05 April 2021

Hujan

Hujan

Aku bukan wanita penyuka hujan

Namun, bukan juga pembenci hujan

Aku berada di antara

 

Hujan tidaklah buruk

Tetapi, hujan juga tidaklah baik

Aku berpendapat di tengah

 

Aku tahu

Di belahan bumi bagian lain

Banyak yang bahagia dengan hujan

Sebagian lagi sedih dengan hujan

Sisanya mereka berada dipertengahan

Tidak senang dan juga tidak sedih

 

Aku tidak berkata suka atau benci

Aku juga tidak beranggapan baik atau buruk

Aku hanya merasa sedih disetiap hujan datang

Aku merasa hujan selalu membawa hal sedih

 

Alam sedang tidak berpihak padaku

Dalam suasana jatuh

Ia memberiku guyuran hujan

Mungkin ini berkah, tetapi aku sedang tidak berada dalam mood

 

Entah, hujan selalu membawakan rindu

Melayang pikiranku akan seseorang yang jauh disana

Terbalut hatiku dengan perasaan yang mulai kuhapus

Sebuah rindu yang menyelimuti relung hati

 

Entah ini hal yang wajar atau tidak

Tetapi terkadang aku sering berfantasi dengan pikiranku

Alam khayalku membangunkanku

Membawaku melihat dirimu

Aku rindu dalam hujan


Ditulis tanggal 13 Mei 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar