Minggu, 17 Januari 2016

Yogyakarta

"The world is a book and those who do not travel read only one page." -St. Agustine

Day 1
Berangkat dari ke rumah Saarah sekitar jam 4.30an, ke rumah Saarahnya bersama abang gojek. Terus habis maghrib kita otw ke stasiun pasar senen. Bapaknya Saarah salah ngasih tau jalan masuk, jadi mobilnya Saarah masuknya ke parkiran pasar senennya bukan parkiran stasiun-_-. Terus akhirnya kita jalan ke stasiun pasar senen, baru liat daerah sekitar sini di malam hari, serem juga euy banyak anak jalanan gitu. Disana kita beli makan dulu bentar terus masuk ke kereta. Di kereta gue sama Saarah gak terlalu banyak ngomong karena gue lebih banyak tidur hehehe dan Saarah gak bisa tidur.

Day 2
Sampe di Jogja jam 6 atau jam 7 pagi gitu gue lupa. Kita dijemput sama Muned dan Rizka. Muned cepet banget sampenya dan Rizka setengah jam kemudian wkwk gara-gara Rizka nyetir motornya lama. Katanya sih Rizka baru nyetater tapi Muned udah jalan duluan. Yaudah gue naik motornya Rizka, si Saarah sama Muned. Sampe rumah Muned cuma naro barang terus kita wisata kuliner. Gila, perut gue sulit menerima makanan di jam-jam pagi hari gara-gara gak biasa makan pagi. Kita makan bubur ayam dan gue selesainya paling lama padahal cuma bubur yang gak perlu banyak kunyahan.

Terus yaudah pulang bobo-boboan karena masih capek juga. Malemnya baru jalan lagi ke tempat es krim gelato di Il Tempo Del Gelato. Disini karena gue sama Rizka udah bego gara-gara abis nyasar ketinggalan motornya Muned yang udah kaya jet, mesen es krimnya jadi aneh-aneh rasanya. Bayangkan, Rizka mesen rasa kemangi dan gue mesen rasa cinnamon gara-gara gue lupa apaan artinya cinnamon. Pas gue makan tuh es krim, enek langsung-_- untung aja gak cinnamon doang tapi cinnamon sama cookies, yaudah cookiesnya doang deh yang gue makan.

Habis makan es krim kita ke alun-alun Jogja, pertama kalinya gue ke alun-alun hehe norak jadinya. Kita main mobil-mobilan yang ada disana dan ternyata capek banget gowesnya gara-gara Muned gak mau gowes, makasih loh Ned. Habis itu karena pegel banget gowes mobil, kita ganti sepeda yang berempat dengan formasi Rizka paling depan terus Saarah, Muned, dan yang paling belakang gue.

Disitu Rizka masih genjot wkwkwk padahal kita semua udah ready buat foto.
Pulang dari alun-alun Saarah ngajak muter-muter. Kita muter-muter ke daerah UGM dan..... hujan. Ni anak udah tau ujan pas ditanya masih mau muter-muter, amajing sekali Saar. Terus gue kehilangan jejak motornya Muned di tengah jalan. Sotoy aja sama jalan, eh nyasar. Disini gue punya feeling, ni Rizka sama Muned sengaja ngebut-ngebut biar gue sama Saarah nyasar. Yaudah, akhirnya karena Saarah pintar dan gue tentunya juga gak kalah pinter, kita make google maplah, jaman udah canggih gitu. Karena males langsung balik walaupun udah malem akhirnya gue sama Saarah nyari tempat makan dulu, kita akhirnya makan soto kudus. Lumayan ngangetin badan gara-gara kedinginan abis keujanan. Muned sama Rizka udah panik level 9 mendekati 10. Pulang-pulang sekitar jam 12an gue sama Saarah sekongkol akting ngambek, tapi gue gak bisa-_- gue cuma cengangas-cengenges doang liat Rizka.

Day 3
Nurutin BM-nya (re:Banyak Mau-nya) Saarah yang minta ke hutan. Dasar emang anak Jakarta gak pernah liat hutan. Dia minta ke hutan pinus yang dia liat dulu di mbah google bareng gue. Terus dia ngasih tau daerahnya dan Rizka nyuruh gue buat search di google map daerahnya. Google map bilang sekitar 30 menitan, oke, berarti gak terlalu jauh. Kita bangunnya gak terlalu pagi karena capek kemarin baliknya malem. Jam 1an siang kita baru berangkat ke daerah Imogiri buat ke hutan pinus. Bagus, Indonesia emang bagus. I'm so proud with Indonesia.

Pardon my face
Pulangnya gue lagi yang nyetir motor, berhubung turunan, akhirnya gak gue nyalain tu motor. Peghel banget rasanya. Pulangnya mampir dulu ke warung pasta setelah acara nyasar-nyasaran sama Rizka gara-gara gue ngikutin Rizka yang sok-sokan afal jalan.

Terus sampe rumah malem lagi. Gils, the really traveling.

Day 4
Acaranya beli oleh-oleh aja. Malioboro-sakola-malioboro. Yoo peghel campur migrain gara-gara kepanasan.

Jam 18.30 jalan ke stasiun, bawaan gue bikin bilang masya Allah melulu gara-gara banyak beudh.

Sampe Jakarta jam 4 pagi, tidur-tidur jam 6, jam 10 udah bangun lagi, Subhanallah abis itu kerja.