Sabtu, 12 September 2020

Mimpi

Setiap kali terbangun dari mimpi aku selalu bertanya-tanya 
Apakah mimpiku memiliki makna? 
Apa arti dari mimpiku?
Apakah aku dan setiap objek di dalam mimpiku saling terhubung? 

Tidak jarang aku merasakan de javu 
Keadaan dunia nyata yang aku alami seperti pernah aku alami sebelumnya dalam mimpiku 

Setiap terbangun dari mimpi tentang rasa suka, cinta, ataupun nafsu belaka
Aku selalu bertanya-tanya 
Apakah aku dan orang yang aku mimpikan memiliki makna? 
Apakah kita memiliki ikatan yang tidak kasat mata? 

Setiap terbangun dari mimpi tentang aniaya ataupun kriminalitas lainnya 
Aku selalu bertanya-tanya 
Apakah hal ini akan jadi nyata?
Apakah aku akan mengalami ini di masa depan?

Setiap terbangun dari mimpi tentang hantu atau dunia lain
Aku selalu bertanya-tanya 
Apakah "mereka" sedang ada di sekitarku?
Apakah kami sedang terhubung dan berkomunikasi satu sama lain?

Sebenarnya, apa arti dari mimpi-mimpiku?
Atau
Hanyalah bunga tidur belaka?
Tapi, ada yang mengganjal dengan jawaban itu
Katanya, kita semua saling terhubung bahkan dengan partikel-partikel kecil di dunia ini

Bagaimana cara mengetahui arti mimpi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar