Sabtu, 09 Mei 2015

sembilan mei dua ribu lima belas

Hari ini, mungkin bukan hari yang bersejarah buat mereka selain siswa SMA kelas 3. Buat gue, hari ini cukup bersejarah. Bukan sejarah yang menyenangkan memang. Hari ini pengumuman SNMPTN. Di kelas BTA, anak-anak yang lain pada ngebuka web waktu guru matematika kita keluar sebentar buat ngecek. Faisal, temen sekelas gue di BTA, nyuruh gue ngecek juga. Dan.. gue gak mau. Bukannya gak mau diliat rame-rame. Tapi firasat gue jelek, perut gue mual, pengen muntah. Gini gue emang kalau kepikiran sesuatu, ngerjain apaan juga jadi gak konsen.

Gue akhirnya memberanikan diri buat ngeliat pas udah bel pulang. Gue masih di kelas, buka HP buka web, dan... tulisannya merah. Gue gak diterima. Langsung agak gak semangat gitu sih gue, kecewa gitu. Di jalan gue sempet kepikiran juga. Akhirnya gue baca buku, buku tentang manfaat 7 sunnah gitu deh. Alhamdulillah, gue jadi gak sesedih tadi. Sampe rumah gue udah gak mikirin itu. Yang gue pikirin cuma gue laper pengen makan.

Di rumah gue ngabarin ke mama. Gue sama sekali udah gak sedih. Dan Alhamdulillah nyokap gue juga gak sedih2 banget pas denger kabarnya. Permasalahan ke mama udah clear. Gue akhirnya ngabarin bapak juga. Gue sms bapak. Dan beberapa detik kemudian bapak bales terus nelpon gue. Gue jelasin lalalalala. Dan akhirnya dia nanya terus mau gimana? Dan gue jawab gue mau ambil jalur SBMPTN.

Kedua orang tua gue gak kecewa-kecewa banget gue gak keterima undangan. Gue juga nggak, gak tau kenapa. Padahal kemarin-kemarin gue bener-bener mengharapkan undangan. Iyalah, gue udah buat beberapa rencana buat kerja kalau dapet undangan. Tapi, Allah punya rencana lain. Ada seribu jalan menuju Roma, ada seribu cara untuk menggapai cita-cita. Dan gue percaya, rencana dari Tuhan pasti yang terbaik untuk gue. Gue menerima dengan ikhlas dan lapang dada. Gue disuruh berjuang kali ini, karena udah kebanyakan hoki di tahun-tahun sebelumnya. Buat yang keterima SNMPTN, gue ucapin selamat!! Semoga kalian jadi lebih semangat untuk kuliah. Yang belum dapet gak usah kecewa, gue juga gak dapet kok. Hidup itu butuh perjuangan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar