Jumat, 30 Juni 2017

Lelaki Itu

Aku melihatnya namun aku tidak sadar
Hingga otak dan batinku sadar
Bahwa sosok lelaki di depanku ini
Mirip dengan seseorang yang aku kenal
Yang berada jauh di kota Apel

Dia melayani dengan senyum
Aku mengabaikan senyumnya
Hingga otak dan batinku sadar
Aku ingin membalas namun sudah terlambat

Aku pindah ke tempat berikutnya
Hanya bisa melihat dirimu
Ingin kutersenyum
Namun,
Saat kamu melihat ke arahku
Aku jadi salah tingkah
Pandanganku langsung ke arah lain

Waktuku disitu sudah habis
Aku harus pulang

Hingga saat ku kembali lagi kesitu
Aku tidak menjumpaimu di tempat saat itu
“Yasudah” pikirku
Namun takdir sedang berada di pihakku, mungkin..
Kita bertemu di mushalla
Saat ashar dan maghrib

Ashar
Kamu qamat dan berharap lelaki lain menjadi imam
Namun,
Malah kamu juga yang disuruh jadi imam
Rasanya aku ingin tertawa

Aku mendengar bacaanmu
Aku mencuri pandang melihatmu
Subhanallah :)
Ah iya, saat itu aku tidak sedang salat
Jadi jangan berpikir aku makmuman sambil lirik-lirik

Maghrib
Aku mendengarmu mengobrol di belakangku
Namun aku tidak mau membalik badanku
Hanya menguping sepatah dua patah kata
Kata “akan mudik” dan “Sukabumi”

Seperti saat ashar
Kamu yang jadi imam
Aku menyukai caramu membaca surah-surah
Walaupun tanpa nada-nada tetapi terdengar lembut dan halus

Usai salat,
Pikiranku langsung pusing
“Sukabumi” --> orang Sunda
Ibuku sukanya orang Jawa
Pusing
Hingga otakku memutuskan “ah orang cuma suka doang”

Aku menunggu antrean di ruang tunggu
Sepertinya hari ini kamu bertugas di dalam
Makanya aku tidak melihat di tempat kemarin
Sekitar dua atau tiga kali kamu ke depan
Aku mengamati sesekali

Hingga di kali ke dua aku sudah pindah tempat duduk
Kamu sedang berjalan kembali ke dalam
Kita bertukar senyum!!!!! SHIT MAN
Rasanya ingin tetap senyum
Hingga aku sadar ibuku di sampingku sedang curiga saat melihatku
Terpaksa aku buang mukaku dan kutundukan pandanganku

Saat kali ketiga kamu kembali
Aku hanya menatap sepatumu…:(
Aku merasa kamu membawa hpmu juga disaat ketiga
Dan hanya tiga kali kamu ke depan
Sepertinya kali ketiga itu kamu akan pulang

Beberapa hari kemudian saat aku kembali ke situ
Tempat itu sudah sepi
Sepertinya beberapa staffnya sudah pada libur

Dan hari ini sudah ke empat kalinya aku kembali sejak saat itu
Namun tetap tidak bertemu

Andai…
Gak usah berandai2 deh.

June 30, 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar