Minggu, 18 Februari 2018

Ketakutan Pribadi


Setelah ngebaca tweet itu, gue ngerasa kaya gue paham rasa mual dan muntah yang orang itu rasain. Badan gue emang kurang support untuk begadang. Setiap lewat dari jam 12, keseringan gue langsung sesak napas. Sering juga, karena gue mencoba mengambil napas secara colong-colongan supaya rasa oksigen yang masuk bisa sampe paru-paru, gue jadi mual sampe batuk-batuk mau muntah.

Mengambil napas secara colong-colongan yang gue maksud disini itu kalau secara ilmiah bisa dikatakan long/maximum inspiration yang menggunakan otot bantu pernapasan. Normalnya, kalau kita bernapas itu dada gak akan mengembang atau mengempis secara berlebihan. Tapi, kalau udah menggunakan otot bantu pernapasan, dada akan terangkat ke atas dan dapat terlihat dengan jelas menggunakan mata telanjang.

Gue merasa gue punya ketakutan pribadi aja. Gue takut aja ada penyumbatan di saluran, entah, jantung gue maybe, atau saluran pernapasan dan membuat semua hal bisa berhenti di detik itu juga. Semoga aja cuma stress pernapasan karena gue begadang, bukan karena penyumbatan-penyumbatan itu. Gue sendiri ngerasa harus bener-bener berhenti begadang, cuma kadang rasanya susah karena berbagai deadline.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar