Jumat, 24 April 2015

Bimbang

Hari ini, gue kaya digampar sama realita nyata. Pilihan gue memilih jurusan di undangan seakan dianggap hal yang paling salah. Bokap gue terlihat sangat-sangat kecewa dengan pilihan gue. Tadi, sobat bokap ngomong sama gue. Dan buat beberapa hari di belakang sobat bokap gue itu juga udah sering bilang disaat gue bilang "aku milih perawat, aku mau jadi perawat" dan sobat bokap gue bilang apa? "ngapain jadi perawat! jadi pembantu kamu". Kemarin-kemarin perkataannya masih bisa gue tolerir. Tapi hari ini? Ketangguhanku akan pilihan yang sudah aku pikirkan masak-masak seakan digoyahkan. Kepercayaan hati yang udah gue bangun bahwa 'GUE BAKAL CEPET LULUS SARJANA KEPERAWATAN DAN KERJA LALU PUNYA USAHA DILUAR DAN SUKSES' seakan digoyahkan dengan kata-kata "LO GAK BAKAL SUKSES KALO JADI PERAWAT". Sobat bokap gue ngomong kalau bokap gue gak terlalu setuju kalau gue jadi perawat. Disitu gue ngerasa, pilihan gue diambang benar dan tidak. 

Emang gue ngomong ke bokap gue kalau pilihan undangan gue yang nomer satu itu keperawatan disaat gue udah daftar. Dulu emang gue bercita-cita pengen jadi dokter. Tapi, gue harus memikirkan tentang segala-galanya lagi. Ada beberapa hal yang cuma gue sama nyokap gue doang ngerti dan bokap gue gak ngerti. Nyokap gue ngerti kenapa gue pindah haluan buat jadi perawat. Nyokap cuma bilang "kalau kamu suka, yaudah mama sih ngedukung-dukung aja." Ucapan mama sangat menentramkan hati gue. Saat ini, mungkin cuma mama yang ngerti gue. Gue bukan menyerah dalam hal meraih cita-cita, tapi gue punya backingan cita-cita. Atau bisa disebut, gue punya beberapa pilihan cita-cita. Saat ini, cuma mama yang jadi supporter gue.

Gue gak ada niat buat bikin bokap gue kecewa. Semua keputusan gue udah gue pikirin mateng-mateng. Daritadi gue perang batin sama diri gue sendiri. Gue menanyakan beberapa pertanyaan ke diri gue. Dan gue akhirnya membuat keputusan. Kalau gue dapet undangan keperawatan, bakal gue ambil dan gue harus buktiin kalau jadi perawat juga bisa sukses. Kalau nggak, gue bakal ikut sbm dan ambil jurusan FK. Kalau dua-duanya gak bisa gue dapetin. Gue serahin semuanya sama Yang Maha Kuasa. Gue butuh restu orang tua dalam hal apapun. Disaat bokap gue kurang merestui kaya gini, rasanya kaya ada hal yang ganjel. Gue punya prioritas dalam hidup, dari yang paling awal banget Tuhan, keluarga, pendidikan/pekerjaan, sahabat, pacar, teman. Otomatis, mungkin gue akan lebih mempertimbangkan lagi bagaimana plus minusnya dikemudian hari.

2 komentar:

  1. nur jangan perang batin teruz ah perang bantal sama gue aja yukss mari sleeping over to ma home :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Riz jangan nunjukin ke romantisan kita gitu ah kl suka perang bantal..

      Hapus