Minggu, 12 April 2015

Permintaan Maaf

  عَنْ أَبِي الْجَلْدِ، قَالَ: وَجَدْتُ [ص:55] التَّسْوِيفَ جُنْدًا مِنْ جُنُودِ إِبْلِيسَ، قَدْ أَهْلَكَ خَلْقًا مِنْ خَلْقِ اللهِ كَثِيرًا

 “Abu Al Jald (w: 70H) rahimahullah berkata: “Aku mendapati bahwa at taswif (menunda-munda kebaikan) adalah salah satu dari tentara Iblis, ia telah membinasakan banyak makhluk-makhluk Allah.” Lihat kitab Hilyat Al Awliya’ wa Thabaqat Al Ashfiya’, 6/54.

Kata orang, jangan tunda kebaikan. Alhasil di hari Jumat malem, gue minta maaf ke ask.fm orang yang pernah gue ask make anon. Ada 2 orang yang mau gue minta maafin. Tarolah orang yang pertama itu "orang 1" dan yang kedua itu "orang 2". Nah, gue berani minta maaf ke orang pertama di Jumat malem, abis gue ngetik panjang lebar gue klik "ask" diask.fmnya dia. Abis itu gue panik. Kalau dia answer gimana? Gue gak mau nanti fans-fansnya dia ngepoin gue. Gue stakstuk sampe gue tertidur. Paginya? Gue masih kepikiran! Gue buka ask.fmnya dia dan gak ada answeran baru. :) Semoga dia memaafkan gue dengan tulus ikhlas.

Lalu berlanjut ke orang 2. Gue juga minta maafnya di ask.fm. Orang gue macem-macemnya via ask.fm. Gue ngeask dia dengan tanda kurung (jangan di answer kak) sama sih kaya orang 1, gue juga masukin kurungan itu. Gue minta maaf hari Minggu pagi, beneran pagi ini. Sekitar jam 1 atau 2 pagi gitu. Ini bukan karna gue gak bisa tidur malem loh ya. Sampe kapanpun gue gak mau dibilang insom. Gue kebangun jam 12 malem (as always). Gue juga ngetik kata-kata panjang lebar buat orang 2. Berhubung jumlah kata di ask.fm terbatas, jadi tulisannya agak gue singkat-singkat gitu dan ada yang tanpa spasi. Udah tuh gue klik ask. Sialnya, gue kepikiran lagiiiiii. Sampe jam 4 gue baru tidur lagi. Sekarang, gue baru bangun dan gue bener-bener kepikiran. Apakah mereka berdua memaafkan gue, atau tambah sebel sama gue? Gue takut bgt kualat. Ya, semoga aja mereka memaafkan gue dengan tulus ikhlas. Karena gue bener-bener mau minta maaf emang. Btw gue sendiri sebenernya juga gak suka nge-ask make anon, terlihat tidak bertanggung jawab. Dan gue akui gue jadi ikutan terlihat tidak bertanggung jawab.

Diakhir kata (kaya pidato) saya minta maaf ke yang saat ini membaca dan pernah membaca blog saya. Saya minta maaf apabila ada kata-kata yang membuat anda sebal dan segalamacamnya. Saya minta doa dari Anda, semoga UN saya besok lancar tanpa halangan apapun dan hasilnya memuaskan. Lalu dapat undangan PTN. :) 

———————————————————————
Tambahan!! Orang 1 udah memaafkan gue, dia nge-ask gue balik, ngasih balesan. Alhamdulillah, terima kasih Kak. Tinggal orang 2 yang belum bales, sampe sekarang gue masih takut gak dimaafin, takut bikin tambah kesel.. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar